Suatu pekerjaan akan terselesaikan dengan sempurna ketika didukung oleh lingkungan kerja yang kondusif dan seragam kerja yang nyaman saat digunakan. Tidak bisa dipungkiri, memakai seragam kerja dari bahan kain yang sesuai akan memberikan kesan percaya diri lebih besar bagi setiap pemakainya.

Bahan Untuk Seragam Kerja Kantor

Jenis-jenis bahan kain untuk seragam kerja kantor

Kebanyakan jenis kain yang digunakan untuk membuat seragam kerja selalu disesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja itu sendiri. Jika memang Anda saat ini sedang mencari jenis bahan kain untuk bahan kerja kantor, berikut terdapat beberapa jenis bahan kain yang bisa jadi bahan referensi untuk Anda.

  1. Kain Katun
    Jenis kain ini dibuat dari bahan rajutan serat kapas. Tentunya, dengan bahan semacam ini akan memberikan keuntungan berupa rasa nyaman dan dingin saat dikenakan. Selain itu, jenis bahan ini juga bisa menyerap keringat dengan baik dan juga tidak mudah kusut serta cocok jika Anda ingin menambahkan sablon pada permukaannya. Sayangnya, bahan ini cukup tipis sehingga akan mudah sobek.
  2. Kain Drill
    Jika Anda bekerja dalam bidang militer, seringkali jenis kain drill ini banyak dicari untuk dijadikan sebagai seragam para anggota militer. Dengan bahan kain yang sangat tebal dan harganya yang menyesuaikan bahan kain tersebut, Anda bisa mendapatkan kain drill ini di toko garment. Semakin banyak campuran larutan di dalamnya, maka semakin mahal pula harga kain tersebut.
  3. Kain Tropical
    Ternyata kain tropical ini juga banyak diminati oleh para pekerja kantoran. Dengan serat kain yang sangat lembut, menjadikan kain dengan pilihan 150 warna ini bisa dijadikan sebagai pilihan untuk membuat seragam kerja. Kisaran harga dari kain ini cukup mahal sekitar Rp 36.000 – Rp 40.000 per meternya.
  4. Kain Kanvas
    Untuk para pekerja lapangan, jenis kain kanvas memang sangat cocok dijadikan sebagai pakaian kerja. Dikatakan demikian karena jenis kain ini sangatlah tebal dan juga berat, namun sangat nyaman ketika dipakai. Banyak jenis kain yang bisa dijadikan seragam. Tentunya, pemilihan kain ini disesuaikan dengan jenis pekerjaannya. Dengan memilih kain yang tepat untuk didesain menjadi seragam, maka Anda akan bisa merasa lebih nyaman melakukan pekerjaan yang Anda geluti
  5. Kain Oxford
    Kain jenis ini biasanya digunakan untuk membuat kemeja dan berbagai macam seragam. Kelebihan kain ini yaitu memiliki serat benang yang tipis sehingga tidak akan panas ketika dipakai, untuk harganya sendiri lebih murah dari kain drill. Adapun kekurangannya yaitu jika kain ini dibordir akan terlihat mengkerut sehingga mengurangi keindahan seragam kerja karyawan Anda nantinya.

Demikianlah artikel mengenai bahan untuk seragam kerja kantor ini saya buat. Dengan mengetahui perbedaan jenis bahan untuk membuat seragam kerja seperti diatas, semoga Anda dapat memilih seragam kerja dengan tepat agar menunjang kenyamanan para karyawan di perusahaan Anda.