Cara kombinasi warna seragam kerja – Seragam kerja menjadi salah satu hal penting dari bagian suatu perusahaan atau instansi, layaknya seperti pada manusia dengan namanya sebagai sebuah identitas diri. Seragam kerja wajib dikenakan saat berada di kantor atau tempat kerja atau bahkan di luar kantor bagi yang bekerja di lapangan, bahkan sebagian besar perusahaan atau instansi sering kali menerapkan peraturan untuk bekerja harus mengenakan seragam kerja agar terlihat lebih profesional.

Desain atau model seragam kerja tidak harus terkesan kaku dan kuno. Seragam kerja bisa Anda modifikasi menjadi baju kerja yang enak dipandang juga enak dipakai. Sebagaimana seragam pada umumnya, seragam kerja haruslah menunjukan identitas perusahaan atau instansi yang bisa terlihat dari penggunaan warna, border tulisan dan logo pada seragam kerja tersebut.

Dalam menentukan warna sebuah baju kerja, Anda perlu memperhatikan kombinasi warna seragam yang sesuai. Kombinasi warna yang tepat dan cocok akan menjadikan sebuah desain yang terlihat keren dan menarik. Dengan mengkombinasikan warna, maka sebuah desain akan terlihat hidup dan enak dipandang mata.

cara kombinasi warna seragam kerjaTerdapat 2 rumus kombinasi warna pakaian atau seragam kerja yaitu yang pertama adalah kombinasi warna yang sejenis misalnya kombinasi warna hijau muda dengan hijau tua. Rumus kombinasi warna yang kedua adalah kombinasi warna yang berseberangan misalnya mengkombinasikan antara warna merah dengan biru.

Dalam menentukan warna seragam yang akan dipilih, tentu bukan sekedar memilih warna secara acak. Karena kesalahan dalam mengkombinasikan warna akan terlihat tidak enak dipandang dan terkesan tidak akan nyambung.

Tips mengkombinasikan warna seragam kerja yang sesuai dan tepat

Dibawah ini akan saya bagikan beberapa tips dalam mengkombinasikan warna pakaian atau seragam kerja yang sesuai dan tepat, berikut diantaranya:

1. Memadukan warna monokromatik bersumber dari satu warna lalu dikombinasikan dengan warna lain yang intensitas warnanya berbeda. Misalnya mengkombinasikan warna violet dengan warna pink atau warna baby pink. Jika warna-warna tersebut dikombinasikan maka akan menghasilkan perpaduan yang cocok dan pas.

2. Mengkombinasikan warna yang saling bersebelahan maka akan menciptakan efek harmoni yang sangat bagus. Misalnya saja mengkombinasikan warna kuning dengan warna hijau, warna-warna tersebut akan terlihat sangat cocok karena mempunyai unsur kedekatan warna.

3. Tips yang ketiga yaitu Anda bisa mengkombinasikan warna-warna komplementer atau warna yang saling berlawanan. Untuk mengkombinasikan jenis warna ini Anda perlu keberanian, karena warna-warna ini adalah warna yang berseberangan. Misalnya mengkombinasikan warna ungu dengan warna kuning, atau bisa juga mengkombinasikan warna biru dengan warna hijau atau warna lainnya yang berlawanan.

Itulah ketiga cara kombinasikan warna seragam kerja yang perlu Anda ketahui dan bisa langsung Anda ikuti cara-caranya.

Demikianlah artikel ini saya buat. Semoga bermanfaat.