Cara Membuat Desain Baju Seragam Kerja – Memilih pakaian untuk bekerja atau memilih baju kerja untuk karyawan Anda menjadi salah satu cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis atau branding perusahaan Anda. Memilih desain baju kerja yang tepat dan sesuai dengan branding perusahaan Anda, maka orang yang melihat dapat memproyeksikan nilai positif terhadap perusahaan Anda.

desain baju seragam kerjaTips dan cara-cara membuat model atau desain seragam kerja

Meskipun banyak sekali terdapat jasa konveksi penyedia desain seragam kerja sekarang ini, membuat Anda harus lebih teliti dalam memilihnya. Anda beberapa hal berikut yang perlu Anda perhatikan dalam membuat desain baju seragam kerja, seperti:

  1. Penampilan dan kenyamanan
    Penampilan menjadi kunci utama untuk memberikan nilai positif terhadap suatu perusahaan, namun tidak cukup penampilan saja, kenyamanan pun tak luput dari perhatian. Anda harus pastikan bahwa seragam yang Anda buat harus sesuai dengan pekerjaan, tugas dan tempat bekerja karyawan Anda apakah karyawan Anda bekerja indoor maupun outdoor.
  2. Pilihlah kualitas bahan seragam kerja secara tepat
    Saat Anda memilih material bahan untuk seragam, Anda perlu mempertimbangkan mengenai bagaimana aktivitas bekerja para karyawan Anda, apakah pekerjaan karyawan Anda ringan atau berat? Bagaimana suhu ruangan kerjanya? Dan untuk pekerja indoor atau outdoor? Sehingga hal tersebut akan berkaitan langsung dengan kenyamanan karyawan Anda selama bekerja dan jenis bahan apa yang harus digunakan, apakah kain jenis kaos, katun nylon atau polyester.
  3. Bordir atau sablon logo perusahaan
    Mencantumkan logo pada seragam perusahaan Anda sebaiknya memperhatikan warna logo perusahaan yang kontras dengan warna seragam kerja, agar saat berada di kejauhan logo perusahaan Anda akan terlihat atau terbaca jelas.
  4. Ukuran seragam kerja
    Setiap karyawan Anda pasti memiliki postur tubuh yang berbeda-beda dan hal tersebut akan langsung menentukan ukuran seragam yang akan dibuat. Anda bisa memesan dan membuat seragam untuk karyawan mulai dari ukuran S hingga ukuran XL. Ukuran seragam ini juga akan mempengaruhi kenyamanan setiap karyawan atau staff Anda selama bekerja.
  5. Tentukan warna seragam kerja
    Warna seragam yang dipilih akan menentukan warna utama pada keseluruhan seragam kerja tersebut. Desain pada seragam sebaiknya berfungsi untuk melengkapi warna tersebut, maka gunakanlah corak atau motif yang sekiranya akan cocok dan sesuai dengan warna seragam.
  6. Desain seragam kerja sederhana
    Bagi Anda yang pemula atau pertama kali mencoba cara membuat desain baju seragam kerja sendiri, Anda bisa coba memulai dengan desain yang sederhana. Misalnya hanya berupa tulisan saja.
  7. Mintalah orang lain untuk menilai desain yang Anda buat
    Cara selanjutnya adalah bisa dengan meminta pendapat orang lain atas hasil desain seragam yang Anda buat.

Demikianlah artikel ini saya buat, diharapkan setelah membaca artikel ini Anda dapat menentukan desain seragam kerja seperti apa yang akan sesuai dengan perusahaan Anda.