Seragam kerja kantor merupakan salah satu komponen penting yang wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan, mengapa demikian? Karena penggunaan seragam kerja memiliki banyak sekali manfaat dan keuntungan bagi perusahaan Anda. Manfaat dan keuntungannya antara lain yaitu, dapat meningkatkan minat bekerja karyawan, sebagai sarana identitas perusahaan Anda, mampu menjaga citra nama baik perusahaan Anda dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang akan membuat seragam kerja untuk karyawan di perusahaan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Misalnya, Anda tidak boleh asal-asalan memilih bahan seragam kerja kantor, karena jika Anda asal-asalan saat memilihnya maka bisa saja bahan kain yang Anda pilih merupakan bahan kain yang sangat tidak nyaman dikenakan dan hal tersebut sudah pasti akan mengganggu kinerja dan produktivitas kerja mereka.

Jenis Bahan Seragam Kerja Kantor Yang Nyaman

Jenis-jenis bahan kain untuk membuat seragam kerja kantor yang nyaman

Pemilihan bahan kain seragam kerja harus didukung dengan bahan kain yang berkualitas dan akan nyaman digunakan. Berikut beberapa bahan kain yang bisa jadi bahan acuan Anda saat akan membuat seragam kerja, diantaranya:

1. Kain Drill

Kain drill memiliki permukaan kain yang sedikit kasar dengan serat garis-garis tebal. Berdasarkan serat kainnya, kain drill ini dibedakan menjadi 3 macam, yaitu kain twill drill memiliki serat kecil, American drill yang memiliki serat sedang dan yang ketiga yaitu japan drill memiliki serat kain yang besar.

2. Bahan Kanvas

Bahan kain kanvas memiliki serat yang lebih besar dan tebal dibandingkan dengan kain drill di atas, sehingga kain kanvas ini mampu melindungi kulit dengan baik dari gesekan alat-alat kerja. Selain itu, kekuatan bahan kain kanvas ini cocok digunakan untuk membuat seragam kerja lapangan. Harga bahan kain ini bisa dibilang cukup mahal.

3. Taipan Tropical

Bahan kain taipan tropical merupakan campuran dari bahan polyester dan bahan cotton dengan perbandingannya lebih banyak cotton sehingga tidak akan panas saat dikenakan. Bahan ini sering digunakan untuk membuat seragam kerja kantor.

4. Kain Dolby

Kain dolby ini terbuat dari bahan 100% katun yang dicampur dengan satin. Memiliki tekstur yang halus dan cenderung licin juga tampilannya sedikit berkilau. Seragam kerja yang dibuat dari bahan ini akan memberi kesan mewah dan elegan untuk yang memakainya.

5. Kain Oxford

Kain oxford ini cocok untuk bahan pembuatan seragam kerja model kemeja. Benang dan serat kain oxford ini lebih tipis dibandingkan dengan kain drill. Memiliki karakteristik yang halus, nyaman di kulit, tidak mudah kusut dan memberikan kesan formal namun masih terkesan santai bagi yang memakainya.

Demikianlah artikel mengenai jenis bahan seragam kerja kantor yang nyaman ini saya buat. Dengan mengetahui perbedaan jenis bahan untuk membuat seragam kerja seperti diatas, semoga Anda dapat memilih seragam kerja dengan tepat agar menunjang kenyamanan para karyawan di perusahaan Anda.