Seragam kerja perusahaan – merupakan salah satu produk fashion yang biasa dipakai oleh karyawan, buruh, pegawai, atau pekerja. Hal tersebut dikarenakan mereka bekerja pada sebuah perusahaan, baik perusahaan negeri maupun swasta. Dimana perusahaan tersebut tentu memiliki aturan kerja yang berbeda-beda. Salah satu aturan yang mungkin sama pada sebuah perusahaan, yaitu pemakaian seragam bagi setiap karyawannya.

jadi, seperti apa seragam kerja yang dibutuhkan perusahaan?

Seragam wajib dipakai setiap hari selama mereka bekerja. Jika terdapat karyawan yang melanggar dan tidak memakai seragam, maka karyawan tersebut akan dikenakan sanksi, terkecuali untuk beberapa karyawan yang tidak bisa memakainya karena alasan kondisi fisiknya atau misalnya untuk ibu hamil.

Setiap perusahaan sudah pasti memiliki jumlah karyawan yang banyak dan setiap perusahaan pastinya juga memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda antara perusahaan yang satu dengan perusahaan lainnya. Untuk menonjolkan ciri khas tersebut maka setiap perusahaan harus memiliki seragam untuk karyawan yang bekerja pada perusahaan tersebut.

Mengenal Lebih Seragam Kerja Yang Dibutuhkan Perusahaan

Mengapa perusahaan membutuhkan seragam kerja?

Seragam kerja perusahaan biasanya diberikan secara gratis. Tujuan dari pembuatan seragam tersebut adalah tak lain digunakan sebagai identitas dari suatu perusahaan. Karyawan yang memakai seragam kerja, orang yang melihatnya akan mengetahui langsung pada perusahaan apa karyawan tersebut bekerja.

Manfaat lain dari pemakaian seragam kerja yang sama adalah untuk membangun kekompakan dari setiap karyawannya dan juga eksistensi sebuah perusahaan pun dapat dipertahankan saat para karyawannya mengenakan seragam kerja.

Berbicara mengenai seragam kerja, biasanya identik dengan pembuatan kemeja. Jenis pakaian tersebut memang menjadi pakaian formal yang sudah umum dipakai untuk bekerja, baik untuk dipakai di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Maka tak heran sekarang ini banyak sekali berbagai desain yang dibuat untuk kemeja seragam kerja.

Macam-macam bahan seragam kerja perusahaan

Selain mengenal seragam kerja perusahaan yang berkualitas dan dibutuhkan oleh karyawan, Anda juga perlu mengenal dan mengetahui macam-macam bahan untuk membuat seragam kerja perusahaan. Berikut diantaranya:

  1. Bahan kain kanvas
    Tekstur kain ini cukup tebal dan berat namun cukup nyaman dipakai untuk dibuat menjadi seragam kerja, namun biasanya digunakan untuk membuat seragam kerja lapangan.
  2. Bahan kain drill
    Bahannya cukup tebal jika dibandingkan dengan kain katun. Bahan ini bisa disesuaikan dengan bahan dasar apa yang Anda pakai, baik kain katun ataupun jenis kain lainnya.
  3. Bahan kain tropical
    Bahan ini sering dipakai untuk membuat seragam kerja perusahaan. Bahannya lembut dengan variasi warna yang sangat banyak sekitar 150 warna. Harga per meternya cukup mahal berkisar sekitar Rp 36.000 – Rp 40.000.
  4. Bahan kain Castillo
    Harga untuk bahan kain ini tergolong sangat murah dengan tekstur bahan yang lembut dan tidak mudah kusut. Tenunannya pun lebih rapat serta kuat, sehingga tidak akan mudah robek meskipun sering dicuci berkali-kali.

Demikianlah artikel tentang mengenal seragam kerja yang dibutuhkan perusahaan ini saya buat. Semoga bermanfaat.