Membuat seragam kerja untuk karyawan di perusahaan Anda menjadi cara yang bagus dan cukup efektif untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka. Selain itu, penggunaan baju kerja ini bisa dijadikan bahan promosi perusahaan Anda. Salah satu cara untuk mempromosikannya adalah dengan menggunakan model, warna dan desain baju kerja yang baik.

Untuk mendapatkan seragam kerja dengan kualitas terbaik sebaiknya anda memperhatikan tips membuat baju seragam kerja yang baik sebelum memesan dan membuatnya.

Tips Membuat Baju Seragam Kerja Yang Baik

Tips Membuat Baju Seragam Kerja Terbaik Dan Lebih Modern

1. Penampilan dan kenyamanan

Kunci utama citra sebuah instansi atau perusahaan bisa dilihat dari penampilan baju kerja yang dipakai oleh setiap karyawannya, juga kenyamanan dari baju kerja tersebut. Pastikan saat Anda membuat seragam harus sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan oleh masing-masing karyawan Anda. Selain itu, desain seragam pun perlu Anda pertimbangkan dengan baik agar karyawan merasa nyaman saat menggunakan baju tersebut selama mereka bekerja.

2. Memilih bahan seragam kerja dengan tepat

Pilihlah bahan membuat baju seragam kerja dengan tepat demi kenyamanan para karyawan Anda saat memakainya. Sekarang ini sudah banyak sekali bahan pembuatan yang berkualitas, mulai dari bahan dengan harga murah hingga bahan yang dibanderol cukup mahal. Saat memilih bahan kain baju kerja, Anda perlu mempertimbangkan aktivitas pekerjaan mereka, suhu ruangan dan lainnya.

3. Pemilihan warna seragam kerja

Pemilihan warna kain bahan yang akan digunakan baju kerja untuk karyawan di perusahaan Anda ini sangat penting. Pastikan warna dipilih nantinya dapat mencerminkan perusahaan Anda sehingga dapat dengan mudah dikenali oleh klien.

4. Sablon atau bordir logo perusahaan

Sebelum Anda menambahkan logo perusahaan pada baju kerja, pastikan warna logo yang Anda gunakan kontras dengan warna bahan dari baju kerja tersebut. Anda bisa coba menggunakan aplikasi cetak desain logo sablon atau bordir. Jika Anda ingin membuat logo perusahaan yang kecil sebaiknya menggunakan border, namun jika Anda membuat logo perusahaan yang besar bisa menggunakan sablon saja.

5. Ukuran seragam kerja

Tidak semua karyawan di perusahaan Anda memiliki postur tubuh yang sama. Maka dari itu, Anda harus membuat seragam  atau baju kerja dengan berbagai ukuran mulai dari ukuran S hingga ukuran XL.

6. Pertimbangkan biaya dan waktu produksinya

Pilihlah jasa pembuatan seragam yang memberikan harga produksi terjangkau dan sesuai dengan budget perusahaan Anda. Selain itu, pilih juga jasa pembuatan seragam yang waktu produksinya tidak terlalu lama. Sehingga Anda dapat mendapatkan seragam kerja sesuai dengan waktu yang disepakati.

Demikianlah tips membuat baju seragam kerja yang perlu Anda pertimbangkan dan perhatikan dengan baik sebelum membuat seragam kerja untuk karyawan Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.