Tips membuat baju seragam kerja yang baik – Sebelum Anda memilih seragam kerja perusahaan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, karena ini semua menyangkut dengan perusahaan, aktivitas karyawan dan kenyamanan para karyawan ketika mereka bekerja menggunakan seragam tersebut.

Jika seragam kerja yang dikenakan bagus, nyaman dan sesuai dengan bidang pekerjaan maka hal tersebut akan berdampak langsung pada kepuasan karyawan serta perusahaan dan juga akan menjadi kebanggaan tersendiri. Berikut ini akan saya bagikan beberapa tips membuat baju seragam kerja perusahaan Anda mulai dari bahan, model, warna, desain, harga dan juga cara memilih konveksi pembuat seragam kerja yang tepat dibawah ini:

Tips Memilih Seragam Kerja Untuk Perusahaan1. Bahan Seragam Kerja Karyawan

Memilih bahan seragam kerja untuk karyawan Anda harus dipilih dari bahan yang disesuaikan dengan kondisi tempat bekerja karyawan Anda. Misalnya menyesuaikan seragam kerja tersebut untuk divisi atau departemen mana, bisa disesuaikan juga berdasarkan dengan bidang pekerjaannya seperti untuk sales marketing, untuk bagian gudang, untuk bagian lapangan, untuk bagian manajemen dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Model atau Desain Seragam Kerja Karyawan

Pilihlah desain atau model membuat baju seragam kerja baik yang nyaman saat digunakan dan usahakan yang dapat mencerminkan perusahaan Anda. Misalnya saja perusahaan Anda bergerak dibidang penjualan produk, tentu seragam kerja yang akan dikenakan pun berbeda dengan seragam kerja karyawan hotel. Namun ada juga seragam kerja yang cocok untuk semua bidang pekerjaan, misalnya seperti seragam kerja model kemeja lengan pendek dengan warna yang menyesuaikan.

3. Warna Seragam Kerja Karyawan

Dalam menentukan satu warna seragam kerja, usahakan pilihlah warna yang mencerminkan dengan bidang pekerjaan dan warna kebanggaan tersebut atau color identity perusahaan. Pada umumnya, perusahaan memiliki warna khusus yang menjadi kebanggaan tersendiri dengan tujuan untuk membangun brand image perusahaan tersebut.

4. Ukuran Seragam Kerja Karyawan

Seragam kerja karyawan ini akan digunakan setiap hari, maka ada baiknya sebelum membuat seragam kerja lakukan pengukuran penggunanya terlebih dahulu karena ini akan sangat mempengaruhi aktivitas dan ruang gerak mereka.

5. Harga Kain Seragam Kerja Karyawan

Sesuaikan bahan kain seragam kerja karyawan Anda dengan budget perusahaan. Jika Anda masih bingung mengenai beberapa bahan kain yang tersedia, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu jenis dan harga kain yang ingin Anda gunakan untuk pembuatan seragam kerja karyawan Anda.

6. Memilih Konveksi Pembuat Seragam Kerja

Memilih dengan tepat konveksi untuk memproduksi seragam kerja perusahaan Anda adalah hal yang sangat penting. Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai trek record konveksi tersebut serta kelengkapan sarana pendukung konveksi tersebut dalam melakukan proses produksi, karena hal tersebut akan mempengaruhi hasil dan kecepatan dalam menghasilkan seragam kerja yang Anda pesan.

Demikianlah beberapa tips memilih seragam kerja perusahaan ini dibuat. Semoga bermanfaat.