Memilih baju kerja untuk karyawan Anda merupakan cara yang bagus dan efektif untuk mempromosikan bisnis Anda. Penampilan desain, model dan warna baju kerja yang baik dan sesuai adalah kunci untuk memproyeksikan citra positif suatu perusahaan atau instansi. Namun, Anda mungkin bingung untuk memutuskan desain, model dan warna yang tepat yang dapat mewakili promosi bisnis Anda.

Tips memilih seragam kerja yang tepat akan menjadi salah satu hal yang penting untuk menunjang bisnis perusahaan Anda. Walaupun tidak semua perusahaan menerapkan pakaian khusus untuk karyawannya, namun tidak sedikit juga perusahaan yang mengharuskan karyawannya untuk mengenakan pakaian atau seragam yang sudah ditentukan.

Dengan menggunakan seragam kerja, perusahaan Anda akan lebih dikenali orang. Bahkan bukan hanya itu saja, pemakaian baju kerja juga bisa memberikan kesan keren pada karyawannya.

Tips dan cara memilih seragam kerja yang baik dan benar

Jika Anda masih bingung dalam memilih seragam untuk karyawan di perusahaan Anda, ada baiknya Anda perhatikan hal-hal berikut ini:

 

Tips Memilih Seragam Kerja Yang Tepat

1. Jenis bahan yang akan digunakan

Aktivitas kerja yang sering dilakukan oleh karyawan bisa dijadikan pertimbangan khusus saat Anda memilih seragam kerja. Mulai dari bahan katung yang bisa menyerap keringat sampai bahan polyester atau nylon yang cocok untuk bahan seragam. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan apakah karyawan sering bekerja di luar atau didalam ruangan. Jika lebih sering bekerja didalam ruangan, Anda bisa memilih bahan polyester atau nylon untuk memilih seragam kerja yang tepat untuk karyawan Anda bahan ini akan cocok digunakan untuk karyawan Anda yang bekerja di ruangan ber-AC.

2. Pemilihan warna untuk seragam kerja

Saat Anda akan memilih warna seragam kerja untuk karyawan Anda, perlu Anda perhatikan bahwa warna yang Anda pilih harus sesuai dengan brand perusahaan Anda. Hal tersebut dilakukan agar menonjolkan identitas dari perusahaan Anda nantinya. Pada umumnya, warna netral seperti warna hitam, putih atau navy akan membuat logo perusahaan dan pakaian terlihat kontras. Bordir logo akan terlihat jelas pada warna-warna seperti ini. Namun jika Anda tidak tertarik dengan warna tersebut, Anda hanya harus memastikan warna seragam yang dipilih tetap akan membuat logo perusahaan Anda jelas terbaca sekalipun dari jarak jauh.

3. Jumlah seragam yang dibutuhkan

Memesan banyak seragam pada sebuah konveksi tentunya akan lebih menghemat pengeluaran Anda dibandingkan dengan hanya memesan sedikit. Pastikan terlebih dahulu berapa karyawan yang bekerja pada perusahaan Anda, agar ketika memesan pun jumlahnya akan pas dengan karyawan yang ada. Pikirkan juga jika perusahaan Anda akan menerima karyawan baru dan memerlukan seragam yang baru. Jadi, saat Anda memesan Anda bisa melebihkan jumlah seragam kerja untuk berjaga-jaga kiranya ada karyawan baru.

Banyaknya pertimbangan yang ada saat membeli baju kerja memang bisa membingungkan. Namun, hal ini justru bisa menjadi acuan tepat untuk Anda sehingga  tidak salah pesan. Jika Anda masih bingung, mungkin Anda bersama dengan tim desain bisa membuat beberapa contoh untuk dijadikan pilihan. Anda bisa mengajak seluruh karyawan untuk memberikan kontribusinya dalam pemilihan seragam kerja yang pas.

Demikianlah ketiga tips memilih seragam kerja yang tepat. Semoga bermanfaat.